BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hindari Kendaraan Rem Mendadak, 2 Mobil Tabrakan di Kintom Banggai, Polisi Amankan TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kecelakaan lalulintas antara dua mobil terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya antara Desa Kalolos dengan Desa Babangbuyange, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Senin (3/6/2024) malam.

Kapolsek Kintom, AKP Laata, mengatakan kecelakaan itu melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel Fe 73 (4X3) MT berpelat nomor DN 8614 VC warna kuning dengan mobil penumpang Suzuki Carry warna biru berpelat nomor DN 1538 CA.

Tabrakan bermula saat mobil penumpang Suzuki Carry berusaha menghindari kendaraan yang berada didepannya yang rem/berhenti mendadak, dengan masuk kelajur sebelah kanan.

Namun dari arah berlawanan melintas truk Mitsubishi. Alhasil, kecelakaan adu banteng pun tidak bisa dihindarkan. AKP Laata juga menyampaikan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir di masing-masing mobil dilaporkan selamat. Kerugian materiil sekitar Rp 35 Juta.

“Akan tetapi penumpang dari Suzuki Carry bernama Ibu Hartini Dg Patappa (52) warga Kelurahan Balantang, Batui mengalami luka dikaki kiri. Korban dirujuk ke RSUD Luwuk,” ujarnya.

Kapolsek Kintom menjelaskan kecelakaan tersebut ketika saat Suzuki Carry bergerak dari arah timur menuju barat atau arah Luwuk ke Batui.

”Di lokasi kejadian, Suzuki Carry tersebut menghindar mobil yang berada di depannya yang tiba-tiba berhenti. Arah berlawanan, muncul mobil Mitsubishi yang dikemudikan HL (36) warga Desa Tikupon Kecamatan Bualemo,” jelasnya.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan, masih dipinggirkan dari jalan. “Saat ini kedua kendaraan masih berada di TKP karena tak bisa jalan,” tukasnya.*HumasPolresBanggai