BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Satlantas Polres Banggai Gandeng Dishub Sosialisasikan Sistem Traffic Light Baru

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Masih sering diketemukannya para pengendara yang belum memahami system traffic light yang baru, Polantas Polres Banggai bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi, Selasa (4/6/2024).

Lampu lalu lintas di simpang empat Jalan jendral A. Yani dan Jalan urip Sumoharjo mengalami perubahan skema. Sebelumnya dari arah Jam Kota ke Tugu Adipura dan Tugu Adipura menuju Kelurahan Simpong berjalan bersamaan. Artinya hanya ada 2 fase yang berjalan di persimpangan tersebut.

Namun sejak beberapa hari terakhir masing-masing arah di lokasi tersebut sudah berjalan di waktu berbeda. Sehingga traffic light di titik ini sudah menjadi tiga fase.

“Jadinya bertambah durasi jam tunggu traffic light. Keputusan ini sudah dikaji dan kesepakatan bersama Sat Lantas Polres Banggai dengan Dishub lantaran peningkatan volume kendaraan di Kota Luwuk,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Banggai, Aiptu Saripudin.

Ia mengatakan akan terus melakukan sosialisasi kebijakan yang baru saat ini. Sampai masyarakat semua bener-benar paham akan skema baru di kedua traffic ligt tersebut.

“Akan tetapi masih ada pengendara yang kurang menaati peraturan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan,” terang Aiptu Saripudin.

“Semoga dengan perubahan waktu Traffic Light ini warga juga akan jadi lebih nyaman dan terciptanya budaya tertib berlalulintas, “harapnya.*HumasPolresBanggai