BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda, IrwasdaPolda Sulteng Hadiri Pertemuan dengan Komisi II DPR RI

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K, S.H., M.H., yang diwakili oleh Irwasda Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H., hadiri pertemuan bersama Komisi II DPR RI dalam rangka persiapan dan kesiapan penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak di tingkat Provinsi, 12 Kabupaten dan 1 Kota Tahun 2024, di aula Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa 04/06/2024.

Dalam kunjungannya di Sulteng, Gubernur menyampaikan apresiasinya dan berterimakasih atas kunjungan Komisi II DPR RI di Sulteng guna memastikan kesiapan dan persiapan tahapan pilkada serentak di negeri seribu megalit.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang baik untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Komisi II DPR RI yang diketuai oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung itu mengatakan bahwa Tahun 2024 adalah tahun paling padat dengan agenda Pemilu, dimana pemilu legislatif, pemilu presiden dan pilkada serentak dihelat di tahun yang sama dan perdana dalam sejarah Pemilu di Indonesia.

“Kami menilai penting untuk mengawal persiapan dan kesiapan jelang pilkada serentak agar tahapannya berjalan dengan benar dan lancar,” ucapnya.

Ahmad Doli juga mengingatkan kembali ‘Success Story’ pilkada 2020 yang dihelat sewaktu pandemi Covid-19, ia berharap bisa dijadikan pembelajaran bagi penyelenggara untuk memastikan pilkada serentak 2024 menuai sukses serupa.

“Karena itu kita betul-betul mempersiapkan Pilkada serentak 2024, utamanya di beberapa tempat yang dipetakan rawan,” ujarnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Sekprov Dra. Novalina, M.M, perwakilan dari KPU dan Bawaslu serta forkopimda dilingkungan Provinsi Sulteng.(fn)