BID HUMASSATKER

Wakapolda Sulteng Memimpin Sidang Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Dalam Rangka Penerimaan Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang II T.A 2024.

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id –Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., didampingi Irwasda Polda Sulteng  Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K., M.H., yang diwakili Auditor Madya TK. I Kombes Pol Boy FS Samola, S.I.K, M.H. memimpin pelaksanaan sidang kelulusan Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Dalam Rangka Penerimaan Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang II T.A 2024 yang bertempat di Aula Auditorium Universitas Tadulako (UNTAD) jl. Soekarno-Hatta pada pukul 19.30 WITA. (Rabu,05/06/2024)

Sidang Kelulusan Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Dalam Rangka Penerimaan Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang II T.A 2024 merupakan sidang penentu bagi para calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama polri untuk melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya. Yaitu, pemeriksaan kesehatan ke dua (RIKKES 2). Diketahui juga, sidang kelulusan ini akan ditentukan berdasarkan akumulasi nilai dari rangkaian tahapan penerimaan bintara dan Tamtama Polri yang telah dilaksanakan meliputi nilai psikologi dan akademik.

Pada Sidang Terbuka Menuju Pemeriksaan Kesehatan Tahap II Dalam Rangka Penerimaan Bintara Dan Tamtama Polri Gelombang II T.A 2024 terlihat juga ada para pengawas eksternal yang ikut dalam kegiatan tersebut. Antara lain, dari Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah (Bapak Amar Sakti dan Bapak Muh. Rifki) juga dari front Pemuda Kaili Porvinsi Sulawesi Tengah (Bapak Amir Sidiq dan Bapak ALtries Lasimpara).

Kapolda Sulteng menyampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Sulteng “pertama, Kepada calon Bintara dan Tamtama yang di nyatakan lulus terpilih, agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada thapan yang dilalui. Kedua, kepada yang lulus tidak terpilih agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukannlah akhir dari segalanya dan agar kekurangan tahun ini menjadi evaluasi diriuntuk lakukan perbaikan perbaikan sehingga tahun depan dapat menjadi lulus terpilih.”

sebelum mengakiri sambutan ini, saya mengingatkan kembali mengingatkan kembali kepada adik-adik sekalian bahwa apapun hasil yang diumumkan pada sidang menuju pemeriksaan kesehatan tahap II penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024 ini, adalah hasil yang dapat dipertanggung jawabkan dan terbaik untuk kita semua. tutup Wakapolda.

Pembacaan sidang kelulusan menuju pemeriksaan kesehatan tahap II yang dipandu oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda Sulteng AKBP Dwihari Harsono, S.H. selaku PLT. Karo SDM Polda Sulteng itu dapat diputuskan dengan hasil sidang, sebagai berikut;

  1. BINTARA PTU 899 ORG (796 P, 103 W)
    TERPILIH 520 ORG (499 P, 21 W)
    TERPILIH KUOTA MABES POLRI 15 ORG (9 P, 6 W)
    TIDAK TERPILIH 364 ORG (288 P, 76 W)
  2. BAKOMSUS HUKUM 9 ORANG PRIA
    TERPILIH 4 ORG P
    TIDAK TERPILIH 5 ORG P
  3. BAKOMSUS PARIWISATA 1 ORANG PRIA
    TERPILIH 1 ORG P;
  4. BAKOMSUS KEHUMASAN/TI 13 ORG P
    TERPILIH 3 ORG P
    TIDAK TERPILIH 10 ORG P
  5. BAKOMSUS NAKES 13 ORG (8 P, 5 W)
    TERPILIH 5 ORG (3 P, 2 W)
    TIDAK TERPILIH 8 ORG (5 P, 3 W)
  6. BINTARA REKPRO 15 ORG (12 P, 3 W)
    TERPILIH 9 ORG (7 P, 2 W)
    TERPILIH KUOTA MABES POLRI 1 ORG W
    TIDAK TERPILIH 5 ORG P
  7. TAMTAMA POLRI 93 ORG P
    TERPILIH 80 ORG P
    TIDAK TERPILIH 13 ORG P

(AP)