BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

TNI-Polri Amankan Perayaan Lebaran Ketupat di Nuhon

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat gabungan TNI-Polri memantau dan mengamankan kegiatan Lebaran Ketupat tahun 2024 di objek wisata Pantai Hek Permai Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Rabu (17/4) pagi.

Hadir dalam Lebaran Ketupat antara lain Bupati dan Wabup Banggai, Ketua Komisi I DPRD Banggai, Camat Nuhon, Kapolsek Nuhon, Danramil Bunta, Ketua PHBI Nuhon, Kepala KUA Nuhon dan ribuan pengunjung.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam sambutannya mengatakan bahwa ditahun 2025 akan menganggarkan untuk mendukung pengembagan berbagai sarana pariwisata, salah satunya Pantai Hek Permai Nuhon.

Selain itu, Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko dalam keterangan tertulisnya, berujar pengamanan ini pihaknya juga melibatkan anggota TNI dari Komaril 1308-02 Bunta, Polsek Pagimana, Linmas dan Puskesmas Nuhon.

“Jadi kami dibantu 10 anggota TNI dari Koramil Bunta, dan personil Polsek Pagimana. Sebelum pelaksanaan tugas dilaksanakan apel gabungan bersama di Mapolsek Nuhon,” sebutnya.

Lanjut kata perwira pangkat satu balok itu bahwa sekitar 5000 warga memadati lebaran ketupat kali ini. Dimana pengunjung yang datang berasal dari Kecamatan Nuhon, Bunta, Simpang Raya, Pagimana, maupun Kabupaten Touna.

“Kami bersama panitia dalam hal ini PHBI Kecamatan Nuhon juga berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelas Andi.

Saat ini, pengunjung masih terus berdatangan sampai kegiatan yang direncanakan selesai pada pukul 16.00 Wita. Situasi Aman Kondusif dalam hiburan music penyanyi local asal Gorontalo yakni Wulan, Dhea dan Upik.*HumasPolresBanggai