BID HUKUMLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Hari Pertama Masuk Sekolah Usai Lebaran, Polisi Patroli ke Sejumlah SMA di Kota Luwuk

Polresbanggai.com – Menyambut hari pertama masuk sekolah pasca lebaran, personel Sat Samapta Polres Banggai diturunkan ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan tawuran, Selasa (16/4/2024).

Polisi berpatroli dan menyebar ke sejumlah sekolah. Mereka menyosialisasikan pencegahan tawuran antara pelajar dengan cara mendatangi sekolah-sekolah.

“Untuk antisipasi hampir di semua sekolah SMA, baik negeri maupun swasta di Kota Luwuk. Anggota kami hadir untuk patroli dan edukasi tentang kenakalan remaja,” kata Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jolly R Lengkong.

Pencegahan dilakukan di setiap sekolah agar para siswa memahami bahayanya tawuran. Petugas memberikan pemahaman kepada para siswa.

Selain itu, kata Kasat, libur lebaran Idul Fitri 1445 hijriah cukup panjang. Jadi pada awal masuk sekolah ini banyak sekolah memanfaatkannya dengan menggelar halal bi halal antar guru dan para murid.

“Akan tetapi ada pula sekolah yang tetap memacu kegiatan belajar mengajarnya karena sebentar lagi mereka akan melaksanakan ujian diperkirakan di bulan Juni seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Jolly.

“Kami juga berkolaborasi dengan pengamanan internal sekolah dan para guru untuk terjaganya kamtibmas di lingkungan sekolah,” tutupnya.*HumasPolresBanggai