BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Direktorat Samapta Polda Sulteng Intensifkan Patroli Malam Hari

Tribratanews, Palu – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dari segala bentuk gangguan dan ancaman kejahatan, Personel Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah terus mengintensifkan kegiatan Patroli pada jam – jam rawan khususnya di malam hari dengan menggunakan kendaraan roda dua di sejumlah wilayah untuk meningkatkan keamanan lingkungan. Jum’at dini hari (7/6/2024).

Direktur Samapta Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Richard Pakpahan, S.I.K.,M.H., melalui Kasi Turjawali Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sulteng Aipda Haeruddin selaku Katim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng mengatakan kegiatan Patroli roda dua ini sebagai wujud tanggung jawab untuk mengantisipasi gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Sulteng.

Langkah tersebut diambil sebagai respons untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan aksi kejahatan yang meresahkan dan mengancam keselamatan masyarakat.

Aipda Haeruddin selaku Katim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulteng yang memimpin kegiatan tersebut menyebutkan kegiatan Patroli dilakukan untuk menjamin keamanan serta menghilangkan kekhawatiran masyarakat dari ancaman kejahatan khususnya di wilayah Kota Palu.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat melalui pelayanan yang maksimal salah satunya kegiatan Patroli rutin di titik – titik strategis seperti pusat perbelanjaan, kawasan hiburan, dan kami juga menyisir daerah rawan kejahatan dan kriminalitas,” tutur Aipda Haeruddin.

“Patroli ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulteng menjadi kondusif,” kata Aipda Haeruddin

Patroli ini juga melibatkan interaksi positif antara petugas kepolisian dan masyarakat setempat. Tak hanya fokus pada Patroli saja petugas juga aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Sementara itu, kegiatan Patroli ini mendapat respons positif dari sebagian besar masyarakat karena mereka merasa lebih aman dan terlindungi saat polisi hadir ditengah – tengah kegiatan masyarakat terutama pada malam hari.(PS)