BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Sertijab Kapolsek dan PJU, Polres Banggai Verifikasi Data ke Polsek Jajaran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan kegiatan verifikasi data pada sejumlah Polsek jajaran menjelang serah terima jabatan Kapolsek, Jumat (7/6/2024) pagi.

Dihari pertama, kegiatan verifikasi menyasar pada 3 Polsek meliputi Polsek Kintom, Polsek Batui, dan Polsek Toili.

Verifikasi mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, Peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2008 tentang pengawasan dan pemeriksaan umum serta perbendaharaan di lingkungan Polri dan Peraturan Kapolri nomor 23 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja Polri tingkat Polres dan Polsek.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasi Humas IPTU Al Amin S Muda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan masukan kepada pimpinan tentang objek Polsek yang akan melaksanakan Sertijab, sehingga untuk pejabat yang baru dapat mempunyai suatu gambaran dan tugas kedepan, yang telah dilaksanakan pejabat lama.

“Tujuannya untuk mengetahui gambaran, baik dari segi operasional, barang inventaris, maupun laporan keuangan yang ada di Polsek tersebut,” sebutnya.

Pengecekan ini sendiri meliputi dari pengecekan kendaraan bermotor, senjata api dan amunisi, laporan bulanan Unit dan Seksi, Laporan Anggaran dan lain-lain.

“Hasil verifikasi nantinya akan disampaikan dalam bentuk laporan satuan oleh Kapolsek lama kepada Kapolsek baru usai pelaksanaan serah terima jabatan,” jelas Amin.

Ditambahkannya bahwa rencana sertijab sejumlah PJU dan Kapolsek Jajaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juni 2024 jam 07.30 Wita di Lapangan Apel Mapolres Banggai.*HumasPolresBanggai