BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Cegah Aksi Begal dan Balap Liar, Ditsamapta Polda Sulteng Lakukan Patroli di Daerah Rawan

Tribratanews, Palu – Untuk menekan dan mengantisipasi aksi begal dan balap liar di wilayah kota Palu, Tim Patroli Perintis Presisi Direktorat Samapta Polda Sulteng melaksanakan patroli di jalan dan tempat – tempat yang dikenal rawan begal maupun yang sering digunakan sebagai ajang balap liar khususnya pada malam hari. Selasa malam (11/6/2024).

Kegiatan patroli presisi Ditsamapta Polda Sulteng yang dipimpin oleh Aipda Haeruddin selaku Katim Patroli mengatakan, patroli yang dilakukan tersebut dalam rangka cipta kondisi di malam hari serta merupakan bentuk kehadiran Polri guna mencegah terjadinya aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas di wilayah kota Palu terutama aksi begal dan balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

Menurutnya, patroli malam ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Direktorat Samapta Polda Sulteng dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan anak muda.

“Dalam mengantisipasi balap liar, kita mendatangi anak-anak muda yang sedang nongkrong hingga larut malam, dan diberikan imbauan kepada mereka agar segera kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Lebih lanjut Katim patroli Aipda Haeruddin menambahkan, patroli malam dan pemantauan jalan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar ini merupakan sebagai langkah antisipasi dari pihak Kepolisian dalam mencegah adanya pelaku kriminalitas.

“Patroli yang dilakukan oleh Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat, memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat serta diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas”, jelasnya.

“Dengan kehadiran anggota Polri diharapkan masyarakat dan pengguna jalan dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di jalan raya serta kejahatan begal maupun aksi balap liar dapat diminimalisir,” tutupnya. (PS)