BID HUMASSATKER

Jelang Berbuka Puasa Tim Patroli Polwan Nagaya Rutin Lakukan Patroli Dialogis Di Pasar Ramadhan

Palu,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Patroli Polwan Nagaya Ditsamapta Polda Sulteng melaksanakan patroli Dialogis dengan cara humanis jelang berbuka puasa di dua lokasi diantaranya Jalan Balaikota Utara dan Jalan Jedral Sudirman Kota Palu.

Seperti yang diketahui, Patroli Dialogis ini dalam rangka rawan ganguan kamtibmas dan antisipasi kepadatan lalulintas jelang masyarakat berbuka puasa di Kota Palu pada bulan Suci Ramadhan, Senin (10/04/2023).

Tentu saja tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar selalu waspada dimanapun berada, Direktur Dit Samapta Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H. melalui IPDA Anita Rosiana Wajong S.H menuturkan, dalam pelaksanaannya patroli dialogis mengutamakan bersikap humanis dalam melaksanakan tugasnya mengedukasi masyarakat.

IPDA anita Rosiana Wajong menyampaikan, “Patroli Dialogis yang dilakukan Polwan Ditsamapta polda sulteng mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas”.

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk keselamatan masyarakat dan pengendara di jalan raya, agar masyarakat mengerti betul apa itu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta dalam upaya pencegahan terjadinya kriminalitas dan kemacetan di Kota Palu

Lebih lanjut Ipda anita Rosiana Wajong berharap, edukasi yang selalu dilakukan petugas, semoga bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tertib berlalu lintas, seperti yang dilakukan oleh Personil Patroli Polwan Nagaya Ditsamapta Polda Sulteng, melaksanakan patroli dialogis dengan mengedukasi beberapa masyarakat dengan cara-cara yang humanis. “Dalam rangka pencegahan kriminalitas di wilayah hukum Polda Sulteng”, pungkas IPDA anita Rosiana Wajong.(DA)