BID HUMASSATKER

Jembatan Penghubung Palu – Donggala Amblas, Dit Samapta Polda Sulteng Bergerak Cepat Lakukan Perbantuan Penyebrangan

Palu,Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi, Jembatan penghubung Palu-Donggala amblas pasca di hantam banjir pada Jumat 7 April 2023 sore.

Akibat amblasnya jembatan penghubung akses Palu-Donggala tersebut, sejumlah kendaraan pun mengantre panjang karena tidak dapat melintas, hal ini terjadi karena tiang jembatan terkikis banjir sehingga bagian tengah jembatan retak dan amblas.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang ini Tim SAR Direktorat Samapta Polda Sulteng bergerak cepat membantu para pengendara menyebarang sungai di bawah jembatan buluri,Senin (10/04/2023).

Saat Kejadian terjadi tim SAR yang beranggotakan 7 (tujuh) personil Dit Samapta langsung bergerak menuju TKP dan dengan di bantu warga setempat para pengendara dapat melewati jalan alternatif.

Saat dijumpai Direktur Dit Samapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H menjelaskan, Tim SAR Direktorat Samapta Polda Sulteng bergerak cepat melaksanakan perbantuan penyebrangan kepada penguna Jalan trans palu- donggala bertempat di Jembatan Buluri Kecamatan Ulujadi, hal ini merupakan tugas pokok sebagai anggota Polri untuk mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban bencana.

“Dengan Kehadiran Tim SAR Direktorat Samapta Polda Sulteng di harapkan mampu meminimalisir tingkat kemacetan yang diakibatkan amblasnya jembatan buluri, perlu diketahui sampai saat ini telah di bangun jalan alternatif dengan menggunakan alat berat dengan harapan jalan dapat dilalui kembali dengan aman dan lancar, petugas Kepolisian masih melakukan pengaturan agar pengendara dapat lewat dengan aman,”Tuturnya.(DA)