BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pengawasan Polsus Lapas terus Dilakukan Sebagai Bentuk Pengendalian

Tolitoli, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Selasa 25/10/22, Polsus lapas terus diawasi dalam melaksanakan tugasnya, termasuk senjata api yang menjadi kelengkapan dinasnya. Para sipir debutan untuk Polsus Lapas tidak begitu saja dapat memperoleh atau bisa menggunakan senjata api dinas. Mereka harus melakukan berbagai persyaratan seperti tes kejiwaan dan tes kemampuan menembak.

Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan tugas para Polsus di Lapas maka baru baru ini personil Subdit Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Sulteng melaksanakan kegiatan Binkorwas Kepada Personil Lapas Kelas IIB Tolitoli.

Dalam kesempatan tersebur sekaligus juga melakukan Pengecekan Senpi Dinas Beserta Amunisinya.
Hasilnya adalah bahwa di LapasTolitoli semua personil Polsus telah menjalankan tugas dengan baik. Dan diharapkan agar ke depan para Polsus tetap menjaga disiplin agar dalam tugas tidak mengalami kendala.

Setelah dilkukan pemeriksaan terhadap senjata api dinasnya semua senjata api dalam keadaan terawat dan amunisi masih sesuai baik jumlah maupun penyimpananya. Inilah harapan kita semua bahwa disiplin merupakan hal pokok yang terus harus dihidupkan agar resiko terburuk tidak terjadi.(KR)