POLRESPOLRES MORUTUncategorized

Polres Morowali Utara bagikan buku dan alat tulis ke Pondok Pesantren dan Panti Ajuhan

Menjaga stabilitas keamanan dan Harkamtibmas negara kesatuan Republik Indonesia menjadi tugas pokok Polri yang telah termaktub dalam Undang-Undang Republik Indonesia nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Sehingga kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat. Termasuk salah satunya dibidang pendidikan.

Melalui Program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” diharapkan mampu meningkatkan SDM bangsa Indonesia sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang bisa di andalkan. Sebagai wujud implementasi Program yang di canangkan oleh Bapak Kapolri tersebut. Polres Morowali Utara dan jajaran bagikan buku literasi dan alat tulis di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan serta sekolah-sekolah.

“Kami telah membagikan buku literasi serta  alat tulis ke sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan serta sekolah-sekolah yang ada di Jajaran Polres Morowali Utara.” Ucap Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H (13/10/2023).

“Kemarin, Sejumlah Buku Literasi dan alat tulis telah kami telah salurkan di Pondok Pesantren Nurul Ummah Desa Tirongan Bawah Kecamatan Bungku Utara  yang diserahkan oleh Kapolsek Bungku Utara dan diterima oleh Ustad Mursalim dan  Panti Asuhan Alesintowe di Keluaran Kolonodale Kecamatan Petasia yang diserahkan oleh Kapolsek Petasia dan diterima oleh ibu Yuli selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan Alesintowe”jelasnya.

“Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan generasi muda kita yang unggul dan bisa diandalkan sebagai penerus bangsa di masa depan” harap Kapolres.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar apabila seluruh aspek bernegara dan bermasyarakat peduli akan dunia pendidikan. Karena pendidikan merupakan dasar bagi mewujudkan bangsa Indonesi menjadi bangsa yang besar.” Tutupnya.

Ucapan terima kasih dari pengurus Pesantren dan Panti Asuhan terkaitnprogram pembagian buku literasi serta alat tulis yang dilaksanakan Polres Morowali Utara dan Jajaran.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Polri terkhusus Polres Morowali Utara yang sudah memberikan bantuan kepada kami berupa buku tulis dan alat tulis kepada anak didik kami di Panti Asuhan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak didik kami dan semoga kedepannya Polri semakin baik dan semakin dicintai masyarakat”. Ungkap Ibu Yuli selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan Alesintowe.