BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pola Pengasuhan Pelatihan Satpam untuk Peningkatan Disiplin

Tribratanews, Palu – Kamis 09/02/23. Kebobrokan disiplin menjadi momok di setiap komunitas mulai dari diri sendiri sampai pada disiplin bangsa. Bangsa bangsa yang sudah maju dan mapan sebanding lurus dengan tingkat kedisiplinan masyarakatnya.

Dimana suatu bangsa tingkat disiplinya rendah sudah dapat dipastikan negara tersebut dalam kondisi tertinggal di segala bidang. Bahkan kualitas pendidikan dapat dilihat dari disiplin masyarakatnya.

Saat ini Dit Binmas Polda Sulteng sedang melatih calon Satpam di Balai Transmigrasi jl Banteng Palu. Dalam pelathan tersebut disiplin merupakan materi utama dalam proses pola pengasuhan. Pola pengasuhan dilakukan selama 24 jam secara terus menerus, mereka diatur semuanya, mulai dari bangunpagi tepat waktu, makan pagi tepat waktu, apel pagi tepat waktu, waktu belajar tepat waktu dan yang lainya semua diatur secara teratur.

Mengapa demikian, karena untuk menjadi satpam yang profesional harus memiliki modal disiplin. Karena bisa dipastikan orang yang disiplin sudah pasti siap setiap saat bila diperlukan. Profesi Satpam bukan untuk malas malasan tapi untuk siap setiap waktu sehingga rohnya adalah disiplin. Disiplin diri, disiplin waktu dan segala disiplin lainya.

“Memang dalam pola pengasuhan disiplin merupakan hal yang pokok. Kami ingin menciptakan para Satpam yang profesional, para satpam yang memiliki pengetahuan dan memiliki ketrampilan dan instansi yang mempekerjaan Satpam akan merasa puas “ ujar Kasubdit Satpam/Polsus Bpk AKBP. Anom Subawono, S.I.K, M.Si. (DA)