GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Safari Ramadhan Diadakan di Masjid Nurul Yaqin Desa Lanto Jaya, Poso Pesisir: Meningkatkan Kedamaian dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Propinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Desa Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Acara ini merupakan bentuk silaturahmi antara pemerintah, Ulama, dan masyarakat dalam rangka meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan 1445 H.(kamis,21/3/2024)

Pada kesempatan tersebut, Tim Safari Ramadhan membacakan himbauan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang menggarisbawahi pentingnya menjalin silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat beragama. Ceramah agama disampaikan oleh Ustad Rustam Arifuddin, S.Ag., M.Sc., yang menyoroti makna Ramadan sebagai momentum untuk merasakan penderitaan saudara-saudara yang tidak mampu, serta pentingnya menciptakan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Kegiatan Safari Ramadhan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain Asisten I Provinsi Sulawesi Tengah, Bpk. Fachruddin Yambass.Ustad Rustam Arifuddin, S.Ag., M.Sc.,Camat Poso Pesisir, Bpk. Muis Saing, S.Ag,Kapolsek Poso Pesisir  Iptu Risdiyanto,Imam Masjid Nurul Yaqin, Bpk. Sabaruddin,Kepala Desa Lanto Jaya, Bpk. Suryadi,Rombongan Safari Ramadhan Propinsi Sulawesi Tengah serta Jamaah Masjid Nurul Yaqin.

Kehadiran para tokoh dan pejabat tersebut menunjukkan komitmen dalam mempererat tali silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama. Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi wahana untuk menciptakan kedamaian serta meningkatkan kualitas spiritual dan sosial masyarakat di wilayah Kabupaten Poso, khususnya di Kecamatan Poso Pesisir.