BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolres Poso Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres Poso, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Poso

Tribratanews, Poso – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H., kembali melakukan rotasi ratusan personel Polda Sulteng terdiri dari perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama) hingga Bintara di lingkungan Polda Sulteng. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penandatanganan Pakta Integritas tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Poso, Senin (10/6/2024).

Mutasi tersebut tertuang didalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sulteng Nomor 367 dan 368 tanggal 31 Mei 2024 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo,S.I.K.,

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penandatanganan Pakta Integritas Wakapolres Poso, Kasat dan Kapolsek di Jajaran Polres Poso.

Orang kedua di jajaran Polres Poso masuk dalam daftar Surat Telegram tersebut yakni Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh,S.H., berpindah ke Direktorat Pamobvit Polda Sulteng. Sementara yang menduduki jabatan Wakapolres Poso Kompol Anton Hasan Muhamad,S.H.,M.M., yang sebelumnya berdinas di Direktorat Pamobvit Polda Sulteng.

Kasat Sabhara Iptu Andi Cakra di mutasikan menjadi Kasat Binmas yang semula di Jabat oleh Iptu Rianto Hilian, Iptu Rianto Hilian bergeser menjadi Kapolsek Lore Selatan. Sementara Jabatan Kasat Sabhara Polres Poso di isi oleh Kapolsek Lore Selatan Iptu Oktavianus Batara.

Kasiwas Polres Poso AKP Faizyal Kadir,S.H., bergeser ke wilayah Polres Morut Jabatannya sebagai Kasat Samapta Polres Morut sementara Jabatan Kasiwas Polres Poso belum ada penunjukan. ada beberapa perwira Polres Poso yang menjabat di Polres lain dan ada juga perwira dari Polres lain yang masuk di wilayah Polres Poso.

Kapolres Poso dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi ini merupakan suatu penyegaran dan kebutuhan organisasi, hal yang wajar dan terjadi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Ucapnya.

Usai Upacara Kapolres Poso bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Poso dan diikuti oleh PJU dan seluruh personil personel Polres Poso beserta Bhayangkari memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan dirinya bertugas dan mengabdi di Polres Poso ini,semoga pengabdian saudara menjadi ladang amal kelak dikemudian hari”.Ungkap Kapolres.

Pejabat baru diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas di Polres Poso. “Kenali tugas dan tanggung jawabnya sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik,” Tutup Kapolres. (AWL)