BID HUMASSATKER

Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Ketua Bhayangkari Blusukan Ke Pasar Tua

Palu, Tribratanews – Bhayangkari merupakan organisasi istri anggota Polri yang lahir atas gagasan Ny. HL. Soekanto pada tanggal 17 Agustus 1949 di Yogyakarta, dan sebagai Ketua Pengurus besar dijabat oleh Ny. T. Memet Tanumijay.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) Ny. Fera Agus Nugroho yang didampingi Ny. Santi Asep yang dalam pengurusan bhayangakri menjabat sebagai Penasehat 2 bersama ibu bhayangkari lainnya berkesempatan melakukan blusukan ke Pasar Tua di Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kamis (20/06/2024)

Nampak sesaat setelah rombongan Ketua Bhayangakari tiba di Pasar Tua dari memberikan Bantuan Sosial di kampung Nelayan antusias dan raut wajah gembira mengikuti seiring Ibu Ketua Bhayangakri berjalan menghampiri masyarakat. Blusukan ini dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 dengan program Bhayangkari Peduli.

Sedikitnya Ketua Bhayangkari menghampiri tujuh pedagang yang tengah berjualan untuk membagikan Bakti Sosial (Baksos) dari organisasi istri anggota Polri tersebut dengan maksud dapat membantu meringankan dalam kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berdagang.

Bhayangkari Peduli merupakan program yang rutin dilaksanakan oleh Bhayangkari di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu anggota dan masyarakat yang membutuhkan, serta untuk membangun rasa kepedulian sosial. (ap)