BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Angkatan Laut pimpin ibadah di Gereja Oikumene Polda Sulteng

Tribratanews, Palu – Kamis 30/03/23. Pada hari Kamis setiap minggunya, Polda Sulteng secara rutin menyelenggarakan Binrohtal yang dipandu oleh Biro SDM. Hal tersebut dilakukan bukan saja sebagai program kerja SDM namun secara substansial meningkatkan kecerdasan spiritual.

Seperti banyak pakar mengatakan bahwa untuk menciptakan manusia yang berintegritas harus memiliki tiga kecerdasan yaitu kecerdasan Intelektual, kecerdasan spiritual dan kecerdasan Emosional. Oleh karenanya saat ini ada trend pembentukan karakter melalui pelatihan ESQ (Emosional, Spiritual, Emosional) yang intinya agar manusia memiliki kualitas hidup dari tiga sisi tersebut.

Ada yang menarik Kamis minggu ini 30 Maret 2023, dimana di Gereja Oikumene Mapolda Sulteng ibadah dipimpin oleh Kolonel Laut (T) Dwi Soediantono, SE, M.Si (HAN). Dalam ibadah yang dihadiri seluruh personil Mapolda yang beragama nasrani Pamen TNI AL tersebut mengambil thema Kemegahan ada pada Allah yang diambil dari HAGAI 2 ayat 1-9. Dimana dalam konteks tersebut banyak kekecewaan dari manusia perihal ketidak puasan atas upaya yamng dilakukan.

Padahal Allah akan bersama sama memenuhi janjinya, Roh Allah akan ada dalam orang orang yang beriman. Intinya kemegahan dari Allahlah yang paling mulia.
Senandung puji pujian kepada Tuhan terlantun merdu dari para jemaat menambah khidmatnya ibadah oikumene tersebut.

Harapan besar bagi personil yang beragama Nasrani dimana dalam tugas selalu diimbangi dengan kekuatan rohani, dengan kekuatan Allah sehingga tugas tugas yang dilaksanakan akan bernilai tambah bagi bangsa, negara serta Kepolisian Republik Indonesia.(win)