Uncategorized

Kapolsek Ulubongka Dan Personilnya Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih Di Gereja-Gereja Kecamatan Ulubongka

Polrestouna.com – Pada hari Kamis (09/05/2024), Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie beserta personil Polsek Ulubongka, dengan sigap melaksanakan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kecamatan Ulubongka.

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kapolsek Agus Habibie memimpin langsung operasi pengamanan yang melibatkan Kanit Samapta, Kanit Binmas dan para Bhabinkamtias. Mereka ditempatkan di lokasi-lokasi strategis di sekitar gereja-gereja sejak pagi hari untuk mencegah gangguan keamanan selama perayaan ibadah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Isa Almasih hari ini. Kehadiran polisi di sekitar gereja-gereja adalah upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi warga yang hendak menjalankan ibadah,” ungkap Kapolsek Agus Habibie.

“Selain itu, Kapolsek juga menegaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak gereja dan masyarakat setempat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah. Upaya sinergis antara kepolisian, pemerintah daerah, dan komunitas gereja diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama perayaan ibadah agama,” tambahnya.

Perayaan Kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja Kecamatan Ulubongka berlangsung lancar dan damai berkat pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian. Para jemaat yang hadir merasa tenang dan dapat berkumpul dalam ibadah dengan khidmat tanpa adanya gangguan yang mengganggu.

“Diharapkan, kegiatan pengamanan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam beribadah di wilayah Ulubongka,” tutup Kapolsek. (Adi)