BID HUMASSATKERUncategorized

Polda Sulteng Cegah Sejak Dini Bahaya Radikalisme

Poso, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Upaya pencegahan sejak dini dalam rangka menanggulangi bahaya radikalisme, terorisme dan intoleransi terus dilakukan Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.

Direktorat Intelkam Polda Sulteng melalui Subdit IV Direktorat Intelkam bersilaturahmi ke sejumlah yayasan, salah satunya yayasan AlManshuroh Desa Toini Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan silaturahmi kali ini Ditintelkam Polda Sulteng yang diwakili oleh Aipda Hutbah, juga di dampingi aparat Desa serta tokoh masyarakat setempat memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada yayasan Almanshuroh Poso.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian, ini tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi pengelola yayasan Almanshuroh, terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.” ungkap Ustad Abdur Rohman selaku pengurus yayasan.

Sementara itu Aipda Hutbah mengatakan kunjungan silaturahmi dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh Agama untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kabupaten Poso yang aman kondusif, sehingga segala aktifitas warga bisa berjalan sesuai harapan dan sebagai umat beragama kita harus saling berbagi dan dapat saling menjaga baik di dalam maupun disekitar lingkungan yayasan.

“Kedatangan saya silaturahmi keyayasan ini sebagai bentuk kedekatan polri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai,” kata Hutbah.

Sementara Ustad Abdur Rohman selaku Pengurus Yayasan Al Manshuroh Desa Toini mengatakan akan bekerja sama dengan pihak TNI Polri dalam upaya pencegahan merebaknya paham radikalisme, intoleran di Kab. Poso.

“Kami akan menjaga keamanan serta tidak akan terpengaruh oleh berita-berita provokatif atau hoax yang dapat menimbulkan perpecahan, akan selalu menjunjung tinggi sikap toleransi diantara sesama warga masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan, bersama – sama dengan masyarakat dalam mendukung pemerintah untuk membangun Kabupaten Poso yang aman, damai dan sejahtera, mendukung kebijakan pemerintah serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta akan selalu mendukung TNI-POLRI dalam operasi Madago Raya 2022.” Ungkap Ustad Rohman. (fn)