NewsPOLRES BANGKEPUncategorized

Bhayangkari Rating Bulagi Laksanakan Baksos Guna Turunkan Stunting

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke -71 Tahun 2023, kali ini Bhayangkari Ranting Bulagi Cabang Banggai Kepulauan kembali laksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pada balita yang terindikasi stunting (30/9/2023).

Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep Ny. Bertha Jimmy Martin Simanjuntak melalui Ketua Bhayangkari Ranting Bulagi Ny. Fadlun Ruhil mengatakan bahwa masih dalam rangkaian untuk menyemarakkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke -71 Tahun 2023, kali ini pihaknya melakukan beberapa kegiatan Baksos kepada masyarakat baik itu korban kebakaran rumah maupun balita yang terindikasi terkena stunting di Kec. Bulagi, dimana pelaksanaanya juga di hadiri oleh Bapak Pembina Bhayangkari Ranting Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH, Ketua Bhayangkari Ranting Bulagi Ny. Fadlun Ruhil dan beberapa orang anggota Bhayangkari serta Personil Polsek Bulagi.

Kegiatan Baksos Bhayangkari Rating Bulagi bertema “Bhayangkari Peduli”, dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk percepatan penurunan jumlah stunting di Kec. Bulagi dan sekitarnya dan tentunya kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah pusat sampai ke unsur pemerintahan paling bawah dan segenap stakeholder di minta untuk bersama dan bersinergi dalam percepatan penurunan jumlah stunting di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan baksos tersebut di salurkan sebanyak 30 Paket Sembako kepada para balita yang terindikasi stanting. Dan setelah itu dilakukan edukasi dan sosialisasi bagi ibu-ibu dan keluarga, guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam pencegahan stunting, juga tetap memperhatikan makanan untuk balitanya dimana asupan makanan harus tetap mempunyai nilai nutrisi dan gizi yang baik agar tidak mempengaruhi tumbuh kembang dari balitanya.

Setelah penyerahan baksos paket sembako, para ibu-ibu mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Bulagi dan Anggota Polsek Bulagi serta mendoakan agar selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kesuksesan dalam keluarga dan ikut mendukung pelaksanaan tugas Polri yang Presisi.

Sementara itu Camat Bulagi Nani Orab S. Pd, S.H, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Baksos “Bhayangkari Peduli” yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Ranting Bulagi, yang mana kegiatan tersebut tentunya mempunyai nilai dan arti yang positif bagi masyarakat Kec. Bulagi secara umum dan secara khusus bagi balita yang terindikasi stunting. “Kami mewakili masyarakat Kec. Bulagi sangat berterima kasih kepada Polsek Bulagi bersama Bhayangkari Ranting Bulagi karena telah banyak membuat inovasi dan terobosan untuk membantu dan menolong masyarakat di Bulagi selama ini”. Kegiatan Baksos ini tentunya sangat positif dan pastinya memotivasi kita semua untuk selalu berbuat baik kepada sesama manusia dan tentunya kita tetap memanusiakan manusia, dan kami harapkan agar kegiatan yang mulia ini terus terlaksana dan perlunya dukungan kita semua agar Program yang baik ini simultan dan berkesinambungan guna kemaslahatan masyarakat, tutup Camat Bulagi.