BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH, menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan naskah Pancasila dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Minggu 1 Oktober 2023, di lapangan apel Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan upacara Hari Kesaktian Pancasila itu diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) dan para personel Polda Sulteng, dan bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia.

“Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap Pancasila. Sebagai petugas kepolisian, kita harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas kita,” ujar Kabid Humas.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak sebagai komandan upacara Kompol Ardy Agung Permadi, S.H, S.IK, selaku Kasubdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba).

Sedangkan untuk pembacaan Pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh AKP Winarto dan pembacaan Naskah Ikrar oleh Iptu Anton S Mowala, S.KOM.

“Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat memperkuat komitmen seluruh personel Polda Sulteng dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan menerapkannya dalam setiap tindakan dan kebijakan,” tambah Kabid Humas.

“Selain itu, upacara ini juga menjadi momentum untuk mempererat solidaritas dan sinergitas antar personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.(fn)