BID HUMASSATKER

Pelatih Cabor Paralayang Menargetkan Prestasi Terbaik di PON Aceh-Sumut XXI 2024

PALU, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI dengan penuh semangat, Pelatih Cabor Paralayang, Asgaf Umar, memiliki tekad kuat untuk memberikan prestasi yang membanggakan bagi Sulawesi Tengah.

Asgaf bertekad melampaui pencapaian pada PON sebelumnya di Papua 2021 lalu, dimana dirinya bersama para atlet berhasil meraih medali perunggu.

Lebih lanjut, Asgaf memandang ke depan dengan harapan meraih medali emas untuk cabang olahraga paralayang pada ajang PON XXI di Aceh-Sumut.

“Saya telah menanamkan tekad teguh kepada para atlet, bahwa kita harus memiliki visi yang sama, optimisme, serta ambisi untuk meraih medali emas. Dengan kerja keras dan doa, saya yakin kita bisa meraihnya,” kata Asgaf dengan semangat yang membara saat mendampingi sesi latihan para atletnya di Bukit Bunti, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (20/6/2024).

Di tempat yang sama, sebagai seorang atlet paralayang, Maxwell Benen, berbagi kesan positif tentang pengalaman menjalani latihan di Pusat Latihan Daerah dengan disiplin ala militer.

“Meskipun sempat merasa kaget di awal, namun setelah tiga minggu, kebersamaan, kedisiplinan, dan solidaritas semakin terasa. Pola kegiatan dari bangun pagi hingga istirahat malam yang lebih teratur itu sangat mendorong kemajuan kami secara signifikan olehnya itu kami punya mental juara kami optimis raih medali emas,”ujarnya dengan optimisme.

Diketahui, berikut adalah daftar nomor lomba paralayang yang akan diikuti oleh para atlet sulteng pada PON Aceh-Sumut XXI:

1. Ketepatan Mendarat Perorangan Putra
2. Ketepatan Mendarat Beregu Putra
3. Ketepatan Mendarat Perorangan Putri
4. Ketepatan Mendarat Beregu Putri
5. Lintas Alam Perorangan Putra
6. Lintas Alam Beregu Putra
7. Lintas Alam Perorangan Putri
8. Lintas Alam Beregu Putri
9. Ketepatan Mendarat Tandem Perorangan
10. Ketepatan Mendarat Tandem Beregu
11. Lintas Alam Tandem Perorangan
12. Lintas Alam Tandem Beregu

Tim paralayang Sulteng akan diperkuat 8 atlet terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri.

Dengan fokus, ketekunan, disiplin dan semangat kebersamaan yang tinggi, para atlet paralayang dari Sulawesi Tengah siap untuk meraih prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. (ab)