BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Bakti Religi, Ditpamobvit Polda Sulteng Gelar Jumat Berkah Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanews, Palu – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, diwarnai dengan kegiatan bakti religi dengan cara melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura dan Vihara dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Jumat 21/06/2024 pagi.

Kegiatan bakti religi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarumat beragama sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota personel Ditpamobvit dan sejumlah relawan warga setempat dengan membersihkan lingkungan rumah ibadah, mulai dari halaman, ruang utama, hingga fasilitas pendukung lainnya.

Tak hanya melakukan aksi bersih-bersih, salah satu bakti religi yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpamobvit) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) juga melaksanakan Jumat Berkah, di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Program ini ditandai dengan pemberian bantuan sembako kepada pengurus dan warga sekitar Masjid Baiturrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulteng, AKBP Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi, S.K., S.H., M.M, yang diwakili oleh Wakil Direktur Pengamanan Obyek Vital (Wadirpamobvit) AKBP Budhi Batara Pratidina, S.H., S.I.K., M.H, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada penerima.

“Paket sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat sekitar yang membutuhkan. Program Jumat Berkah ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78,” ucap Wadirpamobvit.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu tokoh agama yang juga masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Ditpamobvit Polda Sulteng.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam tugas keamanan, tetapi juga dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan,” tutur Wadirpamobvit.

“Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen yang tepat untuk memperkuat hubungan baik antara Polri dan masyarakat, demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis,” pungkasnya.(fn)