BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kunjungi PPK, Polsek Nuhon Tingkatkan Koordinasi Jelang Pemilu 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko melaksanakan koordinasi langsung dengan PPK bertempat di Sekretariat PPK Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai, Kamis (25/1/24).

Koordinasi dengan PPK terkait menjelang Pemilu 2024 yang mana rangkaian kegiatan sudah berjalan, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan wujudkan situasi kamtibmas agar tetap kondusif koordinasi ini perlu dilakukan.

Dijelaskan IPDA Andi, bahwa koordinasi ini sangat penting untuk memperoleh informasi kegiatan yang akan dilaksanakan dan telah dilakukan serta situasi kamtibmas.

“Salah satunya terkait bimtek KPPS disetiap desa serta kesiapan PPK Nuhon menjelang voting day,” ucap Kapolsek Nuhon melalui keterangannya.

Selain itu menurutnya, koordinasi dengan PPK tersebut juga bertujuan untuk mengetahui rencana dan gudang penyimpanan logistik pemilu sehingga terjadi kesesuaian dengan sistem pengamanan.

“Kita dari Polsek Nuhon terus berkoordinasi dengan PPK dan Seksi Trantib Kecamatan terkait kesiapan linmas disetiap TPS melakukan pengamanan,” jelas dia.

Ia menambahkan, kunjungan ini menggambarkan komitmen Polsek Nuhon dalam menjaga keamanan dan mendukung penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan damai, khususnya di Kecamatan Nuhon.*HumasPolresBanggai