BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Bhayangkara ke-78, Dansat Brimobda Sulteng Secara Simbolis Buka Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2024

Tribratanews, Palu – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2024 secara resmi dibuka pada Sabtu 22/06/2024 sore, di lapangan Bola Voli Satbrimobda Sulteng.

Upacara pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sulteng, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si,.

Dalam sambutannya, Dansat Brimobda Sulteng menyampaikan, kejuaraan ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat.

“Semoga melalui turnamen ini, kita dapat mempererat persaudaraan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2024 ini akan berlangsung dari tanggal 22 Juni hingga 01 Juli 2024 mendatang. Sebanyak 12 tim ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, terdiri dari tim TNI, Polri, dan masyarakat umum.

“Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan bakat serta sarana untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat,” terangnya.

Kejuaraan Bola Voli Kapolda Cup 2024, lanjut Dansat Brimobda Sulteng, mengharapkan kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan itu dapat memperkuat ikatan antara TNI, Polri, dan masyarakat.

“Melalui semangat kompetisi yang sehat, diharapkan tercipta rasa kebersamaan dan solidaritas yang semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulteng,” tuturnya.

Selain itu, masih kata Dansat Brimobda, ia juga mengharapkan ajang tersebut dapat melahirkan atlet-atlet voli berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Sebelumnya dalam arahan Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K, S.H., M.H., saat pembukaan kegiatan olahraga bersama dan perlombaan cabang olahraga, Sabtu 22/06/2024 pagi, dilapangan apel Mapolda, menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama, tidak hanya di internal Polri, tetapi juga dengan seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan bahwa Polri selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah,” jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani para personel TNI, Polri dan masyarakat.

“Mari kita jadikan momen Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat dan bangsa,” pungkasnya.(fn)