BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Lewat Jumat Curhat, Kasi Propam Polres Donggala dan Kapolsek Labuan Dengarkan Keluhan Masyarakat

Tribratanews, Donggala  – Dalam upaya mewujudkan kondisi Kamtibmas yang kondusif, Polres Donggala menggelar kegiatan “Jumat Curhat” kali ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Donggala Iptu I Wayan Sujana didampingi Kapolsek Labuan Iptu Muhammad Syafar, S.H., yang dilaksanakan di kantor Desa Labuan Salumbone Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala. Jum’at pagi (21/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri pula Kanit Binmas Polsek Labuan Aipda Amiruddin, Kanit Provost Polsek Labuan Bripka Mustansir, Sekdes Labuan Salumbone Bpk. Fadli, Bhabinkamtibmas Desa Labuan Salumbone Bripka Aloysius Suleman, Aparat Desa Labuan Salumbone, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Forkopimka Kecamatan Labuan dan masyarakat setempat.

Mengawali sambutannya Kasi Propam Polres Donggala Iptu I Wayan Sujana mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan kedatangannya bersama Kapolsek Labuan dan rombongan ingin mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala.

Propam Polres Donggala, kata dia, aktif melakukan penegakan disiplin, ketertiban dan juga menerima pelayanan pengaduan masyarakat mengenai dugaan adanya penyimpangan tindakan anggota Polri dan pegawai negeri pada Polri serta rehabilitasi sesuai dengan ketentuan peraturan.

“Intinya jangan ragu melaporkan polisi nakal atau yang melakukan penyimpangan,” tegasnya

Propam Polres Donggala Polda Sulteng selalu terbuka dalam menerima laporan masyarakat apabila adanya penyimpangan-penyimpangan yang di lakukan oleh oknum anggota kepolisian, kemudian Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi segala tindak pidana baik perjudian maupun Narkoba yang dapat menimbulkan masalah di lingkungan keluarga bahkan sampai merugikan masyarakat, selalu bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu pula, Kasi Propam Polres Donggala Iptu I Wayan Sujana dan Kapolsek Labuan Iptu Muhammad Syafar, S.H.,, juga mendengarkan berbagai macam aspirasi dan keluhan dari warga masyarakat mulai dari masalah peredaran narkoba, minuman keras, hingga minimnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar untuk nelayan.

Sebagaimana diketahui kata Kasi Propam Polres Donggala, Program kegiatan Jum’at curhat ini adalah ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat yang bertujuan agar pimpinan Polda atau Polres dan Polsek menjadi tahu apa yang menjadi keinginan masyarakat.

“Terima kasih atas aspirasi yang disampaikan, komunikasi ini membentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, “ucap Kasi Propam Polres Donggala.

Ia juga berharap masyarakat untuk terus dapat bantu Polri, bekerjasama menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Labuan Iptu Muhammad Syafar, S.H., dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran orang tua dan masyarakat terhadap bahaya narkoba serta penyampaian sanksi pidana apabila ketahuan mengkonsumsi ataupun mengedarkan barang narkotika, dan Warga jangan segan-segan untuk melaporkan permasalahan apapun yang ada di lingkungannya agar kita bisa mengagambil langkah langkah untuk menindaklanjutinya agar supaya situasi di wilayah hukum Polsek Labuan agar kondusif  dan tetap terjaga.

Kapolsek Labuan juga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat melalui berbagai media.

Selain menampung keluhan, Kapolsek Labuan juga mengatakan jika Jumat Curhat ini sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Ya, Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang diharapkan masyarakat. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,”tutupnya. (PS)