BID HUMASSATKER

Polres Poso Bersama Warga Membersihkan Sampah Sepanjang Kawasan Pantai 

POSO, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resor (Polres) Poso bersama warga Kelurahan Kayamanya Kecamatan Poso Kota, membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang kawasan pantai Jembatan Kabose (Kayamanya-Bonesompe), Kamis (13/7/2023). Giat yang diinisiasi langsung oleh Polri itu, merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kelestarian dan lingkungan pantai.

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy menyebutkan, giat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, khususnya kebersihan di areal pantai. 

“Pantai Kabose merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di wilayah kita, sehingga kami mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihannya agar tetap indah,” ujar Kapolres.

Olehnya dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, utamanya di lingkungan pantai. 

“Karena pendidikan dan kesadaran lingkungan menjadi faktor penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam,” tukasnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, lingkungan pantai Kabose dapat terjaga kebersihannya.

“Sehingga terus menjadi daya tarik wisata bagi warga Poso dan pengunjung dari luar daerah,” pungkasnya.

Aksi peduli lingkungan ini juga mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin agar bisa menjadi contoh bagi warga lainnya di Poso dalam menjaga kebersihan lingkungan di sepanjang pantai. (ab)