BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Hadiri Acara Taklimat Akhir Pemeriksaan BPK RI

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H menghadiri sekaligus membuka acara Taklimat Akhir Pemeriksaan BPK RI, Rabu 08 Maret 2023, pagi, di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Sulteng.

Dalam acara tersebut hadir pula Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H, Pengendali Teknis 1 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), Thomas Gatot Hendarto, S.E., M.Si., Ak.,CIA.,CSFA., para Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolres jajaran.

Dalam kata sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim BPK RI yang telah melakukan pemeriksaan di Polda Sulteng selama kurang lebih 15 hari.

Adapun ada temuan, lanjut Wakapolda, petunjuk dan koreksi pihaknya akan segera memerintahkan jajaran yang menjadi objek pemeriksaan, agar temuan atau pun masukan dari BPK RI ditindaklanjuti sehingga akan meningkatkan kinerja akuntabilitas.

“Khusus kepada semua Satker yang menjadi objek pemeriksaan segera diperbaiki, karena BPK khusus pemeriksaan dalam penggunaan anggaran, terutama laporan keuangan disusun sesuai dengan arahan dari BPK, tak hanya objek pemeriksaan saja, tapi silahkan dipelajari oleh seluruh jajaran,” tuturnya.

Sementara itu, bapak Thomas memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Polda Sulteng dalam merespon cepat seluruh kegiatan pemeriksaan BPK RI.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh hasil pemeriksaan yang dilakukan selama di Polda Sulteng akan di gabung menjadi satu laporan dengan satuan kerja-satuan kerja (Satker) lainnya di Polri secara keseluruhan.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara pemeriksaan oleh kedua belah pihak, dan diakhiri dengan foto bersama.(fn)