BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polsek Torue Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 78 Tahun 2024

Tribratanews, Parimo – Kepolisian Sektor (Polsek) Torue mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan bagi 30 warga lanjut usia 60 tahun keatas. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan Bakti Sosial kali ini bertempat di Aula Kantor Desa Purwosari Kecamatan Torue Kabupaten Parimo, Sabtu (22/06/2024).

Kapolsek Torue, Ipda Arbit, S.H., mengatakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polri hingga ke tingkat bawah merupakan salah satu langkah transformasi menuju polri yang Produktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi).

“Kegiatan Bakti Sosial ini akan terus kami laksanakan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga tujuan yang diinginkan dalam proses pelayanan kepada masyarakat menjadi terpenting,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (22/06/2024).

Kata dia, salah satu bentuk pelayanan yang dilakukan adalah kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis bagi lansia. Untuk data lansia sendiri pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Torue.

Dari data yang didapatkan pihaknya memfasilitasi setiap desa empat orang lansia untuk mendapatkan pengobatan gratis, melibatkan Bhabinkamtibmas yang memobilisasi warga ketempat kegiatan.

“Kami mengunakan sistem jemput bola, para lansia dijemput langsung oleh para Bhabinkamtibmas, dan setelah melakukan pemeriksaan mereka diantar kembali oleh Bhabinkamtibmas kami yang bertugas di masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Torue,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bakti Sosial pengobatan gratis melibatkan petugas puskesmas, yang melakukan pemeriksaan kesehatan secara langsung dan diberikan obat-obatan kepada para lansia.

“Sebanyak tujuh orang petugas Puskesmas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas, semoga kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan untuk membantu masyarakat,” tutupnya. (AWL)