BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Tidak Berkutik, Pencuri rumahan dibekuk Tim Opsnal Polsek Palu Selatan.

Polresta Palu,– Tim Opsnal Polsek Palu Selatan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian yang terjadi di Jl. Elang IV, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan Korban pencurian yang diterima SPKT Polsek Palu Selatan pada Jumat, 21/6/2024.

Kronologis kejadian bermula pada hari Jumat, 14/6/2024, telah terjadi aksi pencurian di salah satu rumah yang beralamat di Jl. Elang IV. Kel.Birobuli Utara, Korban yang merasa di rugikan dengan aksi pencurian tersebut kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke SPKT Polsek Palu Selatan Polresta Palu.

Atas laporan tersebut, Kapolsek Palu Selatan, AKP Velly S.H, segera memerintahkan anggotanya untuk segera melakukan penyelidikan. Kemudain pada hari yang sama jumat 21/6/2024, sekitar pukul 20.00 WITA, anggota Opsnal Polsek Palu Selatan mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jl. Kasuari, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan.

Tanpa menunggu lama, tim Opsnal langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan Pelaku yang diidentifikasi berinisial Lk.@EB (28 tahun). Tanpa Melakukan Perlawan kepada petugas, pelaku kemudian segera dibawa ke Mako Polsek Palu Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dalam interogasi Pelaku mengakui bahwa ia melakukan pencurian tersebut seorang diri.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku diantaranya:

  • 1 unit laptop merk Lenovo
  • 1 unit HP Samsung Note 10
  • 1 unit Xiaomi Pad SE
  • 1 unit HP Samsung A31

Kapolsek Palu Selatan, AKP Velly S.H, menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama dan respon cepat tim Opsnal serta informasi dari masyarakat. Pihak kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Palu Selatan.

Kepada masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk tindak kejahatan kepada pihak berwenang. “Kami mengapresiasi setiap informasi dari masyarakat yang sangat membantu dalam upaya penegakan hukum,” ujar Kapolsek.

Kasus ini akan dilanjutkan ke proses hukum lebih lanjut dan diharapkan dapat memberikan efek jera bagi pelaku serta mencegah tindak kejahatan serupa di masa mendatang.