BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Tolitoli Gelar Bakti Religi dengan Bantuan Sarana dan Prasarana Air Bersih di Masjid Al Mujahid

Tribratanews, Tolitoli – Kepolisian Resor (Polres) Tolitoli melaksanakan Bakti Religi Bantuan sarana dan prasarana air bersih di Masjid Al Mujahid Jalan Veteran Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, pada Sabtu (22/06/2024).

Acara yang digelar sebagai rangkaian untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 serta Bhayangkari Peduli, Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Tolitoli Ny. Dian Bambang, serta diikuti beberapa PJU Polres Tolitoli dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tolitoli dan pengurus Gereja Siberlia di Jalan Mawar Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli yang diterima langsung oleh Imam Masjid Al Mujahid.

Dalam acara itu, secara simbolis Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Tolitoli Ny. Dian Bambang, menyerahkan toren air untuk keperluan para jamaah Masjid Al Mujahid ini.

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri pada umumnya dan Polres Tolitoli pada khususnya terhadap Tempat Ibadah.

Bantuan pembangunan sarana dan prasarana air bersih ini, diharapkan dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh Jamaah Masjid untuk kegiatan beribadah sehari-hari serta bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Sholat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Tolitoli yang telah memberikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana air bersih di Masjid Al Mujahid ini. Kegiatan ini semakin mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan damai.

“Semoga dengan adanya penyediaan fasilitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat jamaah, dan masyarakat yang ada di sekitar Masjid Al Mujahid ini ,” kata Kapolres Tolitoli.

Menurut AKBP Bambang, bakti religi yang dilakukan merupakan wujud hadirnya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

AKBP Bambang Herkamto berharap, melalui kegiatan ini dapat tercipta komunikasi dua arah bersama para ulama dan tokoh agama dan jamaah masjid, sehingga kedepannya para ulama dan tokoh agama serta jamaah dapat membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah agar selalu dalam kondisi aman dan kondusif.

“Sinergitas dengan para ulama dan tokoh agama dan jamaah masjid ini akan terus kita tingkatkan. Karena peran ulama dan tokoh agama sangat besar dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup AKBP Bambang Herkamto, S.H. (PS)