GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Ikuti Lat Pra Ops Keselamatan Tinombala 2024 Secara Virtual

TOUNA – Personel Polres Touna mengikuti Latihan Pra operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Tinombala tahun 2024 secara virtual bertempat di Rupatama Polres Touna, Kamis (29/2/2024).

Lat Pra Ops Keselamatan Tinombala tahun 2024 yang digelar Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulteng tersebut ini diikuti para peserta dari Polres jajaran.

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hotagaol, SIK, SH melalui Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K mengatakan, Operasi Keselamatan Tinombala tahun 2024 digelar untuk keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia Maju.

“Operasi Keselamatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4-17 Maret 2024,” kata Iptu Andriansyah Arthadana.

Menurutnya, ada beberapa sasaran pelanggaran pada kegiatan operasi tersebut. Yakni Pelanggaran melawan arus, tak menggunakan helm SNI, pelanggaran tidak menggunakan Safety Belt, penggunaan telepon selular saat berkendara, aksi ugal-ugalan di jala raya (Freestyle, red), Pelanggaran knalpot tidak standar, berboncengan lebih dari dua, dan pengendara di bawa umur.

“Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2024, kami akan mengedepankan Preemtif dan Preventif dan penindakan ETLE Statis dan Mobile,” tegas Iptu Andriansyah Arthadana.

“Kami juga mengimbau masyarakat Touna patuhi aturan lalulintas untuk keselamatan dan taat berlalulintas tanpa ada petugas kepolisian,” tandasnya.(Humas Restouna)