Uncategorized

Satgas Madago Raya Libatkan Masyarakat Jaga Kamtibmas di Poso Pesisir Utara

Poso – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Kamtibmas, Personel Subsatgas II Preemtif Operasi Madago Raya, melalui Kapolsek Poso Pesisir Utara, Iptu Kurniadi, menghadiri kegiatan pelantikan petugas Pemutahiran data pemilu sekaligus memberikan materi tentang “Peran serta Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. Dihadiri oleh Sekcam PPU, Ketua PPK, para Tokoh Agama, dan para petugas Pantarli, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Kurniadi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Selain itu, Iptu Kurniadi juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya berita bohong (Hoax), waspada terhadap paham radikalisme dan intoleransi serta tetap saling menghargai perbedaan pendapat.

Iptu Kurniadi juga mengimbau agar masyarakat di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara dapat menjaga keharmonisan dan kondusifitas wilayah. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Pada akhir kegiatan, Ilham Yunus selaku Ketua PPK mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas Madago Raya dan menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara.

“Terima kasih Satgas Madago Raya atas kesiapannya untuk menghadiri kegiatan ini, kami siap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara,” ungkapnya.