BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banggai Gelar Khitanan Massal, Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Bantuan Sembako

Tribratanews, Banggai – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Khitanan Massal, Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Bantuan Sembako. Sebanyak 53 anak mengikuti khitanan massal selain itu Polres Banggai juga melaksanakan bakti kesehatan donor darah yang diikuti 25 orang, pengobatan gratis kepada 24 orang dan pemberian bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu bertempat di Polsek Luwuk Polres Banggai, Rabu (26/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Banggai Ny. Irma Ade, Pejabat Utama Polres Banggai, Tenaga medis dinas kesehatan kabupaten Banggai dan 102 masyarakat peserta Bhakti Sosial.

“Bersyukur kegiatan khitan sehat presisi yang dilaksanakan Polres Banggai antusias diikuti oleh para orang tua yang ingin anaknya disunat,” kata Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani,S.H.,S.I.K.,M.M., saat melihat langsung pelaksanaan khitanan massal.

“Kegiatan pagi ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian, tidak hanya Polres Banggai tetapi Polres seluruh Indonesia juga melaksanakan kegiatan khitanan massal ini,” tambahnya.

Ade berharap, dengan khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait biaya khitan, selain penyelenggaraannya gratis juga kita berikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan.

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berobat, serta bisa menambah kepercayaan bahwa kepolisian selalu ada untuk masyarakat.

“Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan kegiatan ini, kita juga meyakinkan bahwa kepolisian hadir di tengah masyarakat serta siap melayani keluhan dan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu orang tua yang membawa anaknya untuk sunatan massal, merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis yang digelar oleh Polres Banggai.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Banggai, tentunya sangat merasa terbantu dengan sunatan massal gratis ini dan masih ada bingkisannya juga,” katanya sambil tersenyum.

Sementara itu Kasi Dokkes Polres Banggai Aipda Yulius Tomiling selaku Ketua Panitia menyatakan dengan mengusung tema “Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Polres Banggai melaksanakan bakti kesehatan khitanan massal bekerjasama tenaga ahli khitan, kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan ini, Polri menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi positif dengan wujud kepedulian sosial kepada warga masyarakat khususnya dibidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,”tutup Aipda Yulius Tomiling. (AWL)