BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Tanam 300 Pohon di Hari Bhayangkara ke-78

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Banggai tanam Pohon dan ketahanan pangan di sekitar Mapolres tepatnya di Taman Argo Wisata, Kamis (27/6/24) pukul 08.30 Wita.

Penanaman Pohon dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM bersama seluruh PJU serta Personil Polres Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan penanaman Pohon ini, merupakan bagian dari rangkaian perayaan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

“Penghijauan ini merupakan bagian rangkaian dari seluruh kegiatan Polres Banggai untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78,” sebutnya.

Ditambahkannya, hal ini wujud Kepedulian Polri terhadap Lingkungan sekitar dan merupakan gagasan Dari Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan penghijauan ditengah isu pemanasan global.

Diharapkan dengan dilakukan penanaman pohon ini udara kembali sejuk dan bersih dan mengajak masyarakat bersama sama untuk menjaga lingkungan sekitar, guna untuk generasi yang akan datang.

“Adapun jenis pohon yang ditanam yakni ketapang dan pucuk merah berjumlah 300 bibit dari target 1000 pohon sampai ke polsek jajaran,” terang Ade.

Untuk diketahui sebelumnya Polres Banggai telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa Bhakti Kesehatan, Pembuatan MCK dan Air Bersih, Bhakti Religi, Bedah Rumah, Bansos, Senam bersama, Lomba Permainan Tradisional, Badminton, Tenis Meja, hingga E-Sport.*HumasPolresBanggai