BID HUMASGeneralNewsSATKER

Tingkatkan Kemampuan Personel Polres Sigi Gelar Latihan Dalmas 

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polres Sigi menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan penanganan dan penindakan lebih pada Kamis (3/8/2023).

Latihan dilaksanakan di halaman Mapolres Sigi di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, S.H, dan instruktur latihan Aipda Irsal Hanafi. 

Adapun materi yang dilatihkan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal.

Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya.

Dengan digelarnya latihan ini, personel yang tergabung dalam pleton Dalmas dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkis.

Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak,S.H.,S.I.K.,M.H, dalam arahannya kepada personel saat akhir latihan menyampaikan agar kesempatan latihan ini dapat dimanfaatkan oleh personel untuk mengingat kembali gerakan Dalmas.

“Setiap latihan, silakan gunakan kesempatan untuk betul-betul menghapal gerakan,” ujarnya.

“Latihanlah dengan semangat, perlengkapan dan peralatan jangan sampai tercecer di tempat-tempat yang tidak pada semestinya,” pungkasnya. (ab)