LatestNewsPOLRES BANGGAI

Kecelakaan Maut di Mantoh, Satlantas Polres Banggai Turun TKP

Banggai – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas Jalan Umum Desa Pondan Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, pada Jumat (27/10/2023) pukul 09.00 WITA, yang melibatkan sesama sepeda motor.

Peristiwa ini bermula ketika sepeda motor Suzuki Satria warna biru tanpa Nopol yang dikemudikan Parman Parioh (66), petani, bergerak dari arah Desa Pondan menuju Desa Sobol.

Ketika melintas di TKP dengan permukaan jalan yang lurus, kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat warna orange hitam DN 3093 RE dari arah berlawanan yang dikemudikan Betsi Sauli (55) seorang guru honorer.

”Saat itu, pengendara motor Honda beat sedang berhenti. Karena jarak terlalu dekat, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari,” ujar Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya.

Akibat lakalantas tersebut, pengendara Motor Honda Beat, mengalami luka dibagian kepala dan dirujuk ke RSUD Luwuk. Saat dalam perjalanan, Ibu Betsi Sauli meninggal dunia.

”Sementara itu pengendara motor Suzuki Satria mengalami luka berat yakni luka di bagian kepala dan telah mendapat perawatan medis di RSUD Luwuk,” ucapnya.

Kasat Lantas mengatakan sejauh ini, Unit Laka Lantas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi dan turut mengamankan kedua unit motor tersebut sebagai barang bukti.

Dia menambahkan, dari olah TKP yang sudah dilakukan, kesimpulan sementara faktor utama penyebab lakalantas itu karena pengendara Susuki Satria kurang berhati-hati.*Humas Polres Banggai