LatestNewsPOLRES TOUNA

Silaturahmi dengan Masyarakat Sabulira Toba, Kapolres Touna Pimpin Langsung Jumat Curhat

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Touna Polda Sulteng terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama menyangkut soal pengamanan dan tugas-tugas kepolisian lainnya terkait pelayanan terhadap masyarakat.

Melalui Program “Jumat Curhat” yang rutin dilaksanakan, Jajaran Polres Touna menyambangi warga secara langsung, datang, melihat, mendengar dan mencari solusi untuk permasalahan yang ada di lapangan.

Jumat Curhat kali ini dimulai pada pukul 09.00 Wita sampai selesai, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Jumat (20/10/2023).

Jumat Curhat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP Ngatimin, Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana S.Tr.K, Kasat Intelkam IPTU Hendra, SH, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH, Danramil 1307-05/Ratolindo Lettu Inf. Sunarno serta dihadiri Kepala Desa Sabulira Toba Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Sabulira Toba.

“Terima kasih kami ucapkan kepada warga yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di kegiatan Jumat Curhat hari ini, dimana maksud dan tujuan ini adalah untuk menyerap informasi dari warga untuk dapat menyampaikan permasalahan yang ada dan Polres Touna telah menjadwalkan kegiatan ini setiap minggunya,” ucap Kapolres Touna, AKBP S. Sophian.

Kapolres mengatakan masyarakat sudah sangat tahu tentang kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilakukan ini, dan masyarakat sudah sangat familier dengan istilah Jumat Curhat, maka ini akan terus dilaksanakan, karena Jumat Curhat, adalah giat dimana masyarakat bisa bersilaturahmi, bisa curhat dan melaporkan secara langsung semua permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat kepada pihak kepolisian.

“Dalam menjaga Kamtibmas, kami terus mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga Kamtibmas, karena dalam menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas Kepolisian, TNI dan Pemerintah, namun merupakan tugas kita bersama,” kata Kapolres.

“Kami juga menghimbau kepada Bapak-Ibu yang hadir agar selalu mewaspadai bahaya berita Hoax yang sangat marak saat ini, jangan mudah percaya dengan berita di medsos. Jangan sampai Bapak-Ibu menyebarkan berita hoak di media sosial yg dapat berpotensi terjadinya kegaduhan di masyarakat,” pesan orang nomor satu di Polres Touna itu.

Kapolres juga menghimbau untuk senantiasa waspada terhadap terjadinya pelecehan seksual yang dapat menimpa kepada anak anak kita yang masih di bawah umur, kami senantiasa mengingatkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak nya guna mencegah terjadinya pelecehan seksual.

“Kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas, selalu menggunakan helm apabila berkendara dengan tujuan untuk melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan lalu lintas,” pesannya lagi.

“Pada tanggal 19 Oktober 2023 kemarin, Tahapan Pemilu sudah di mulai  untuk itu, kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif  tetap menjaga Harkamtibmas selama tahapan pemilu berlangsung, apabila ada persoalan- persoalan agar di selesaikan dengan baik, sehingga tidak menjadi potensi terjadinya Konflik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sabulira Toba Baharuddin P. Sado menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Touna bersama rombongan yang telah hadir di Desa Sabulira Toba dalam rangka kegiatan jumat curhat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan momentum luar biasa dimana Kapolres dan jajaran dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi Kamtibmas dan sosialisasi hukum terhadap masyarakat terutama di Desa Sabulira Toba,” ungkap Kades.(Humas)