BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

26 Calon Tamtama Polri dikirim ke Pusdik Brimob Watukosek

Tribratanews, Palu – Rabu 17/01/23. Sebanyak 118 para pemuda dan pemudi Sulawesi Tengah siapmengikuti proses pendidikan untuk menjadi insan Bhayangkara. Dari 118 calon siswa masing masing 83 casis Bintara akan didi di SPN Polda Sulteng labuan Panimba, 4 orang pria akan di didik sebagai calon Bintara di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, 5 pemudi calon Polwan akan mengikuti pendidikan di Sepolwan Jakarta.

Sementara itu 26 Calon Tamtama Brimob seluruhnya akan di berangkatkan ke Watukosek untuk mengikuti pendidikan calon Tamtama Brimob. Disana mereka akan digembleng menjadi prajurit Bhayangkara, sebagai pasukan kebanggan Polri.

Para calon Tamtama tersebut sudah melalui proses rekrutmen yang sangat ketat, tahapdemi tahap. Setelah melalui proses akhirnya terpilihlah 26 pemuda yang dinyatakan memenuhi syarat, serta siap di berangkatkan ke bumi kandung Brimob Jawa Timur.

Tribratanews Polda Sulteng memantau para casis diberikan bekal oleh panitia dari SDM Polda Sulteng. Tampak wajah wajah para pemuda yang semangat dan sumringah mendengarkan berbagai pembekalan yang diberikan. Mereka diberikan masukan, diberikan bekal pengetahuan sebagai persiapan untuk mengikuti pendidikan yang tidak mudah.

Proses pendidikan akan menguras tenaga dan pikiran, sehingga sedini mungkinpara casis dari berbagai penempatan pendidikan untuk mempersiapkan fisik dan mental. Diharapkan para casis dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan kembali secara utuh tidak kurang satupun. Dan yang terpenting jangan memalukan, karena apabila ini terjadi Polda Sulteng akan tercoreng.(ab)