BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Agar selamat dirimu dan orang lain, maka tertiblah berlalu lintas

Tribratanews, Palu – Rabu 18/01/23. Korban laka lanyas sepanjang tahun 2022 untuk wilayah hukum Polda Sulteng mencapai 315orang meninggal. Hal ini seharusnya menjadi bahan evaluasi bukan saja bagi aparat Polri tetapi bagi pengguna kendaraan. Jumlah tersebut tidak sedikit, berapa orang yang turut merasakan kesedihan dengan kepergian untuk selama lamanya akibat kecelakaan.

Rumusnya adalah suatu kecelakaan lalu lintas selalu didahului oleh sebuah pelanggaran. Ungtuk menghindari korban sia sia maka Dit lantas menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi aturan lalu lintas, tertiblah saat berlalu lintas. Karena dengan tertib berlalu lintas kita sudah berusaha menyelamatkan diri dan menyelamatkan orang lain.

Wilayah sulteng secara geografis banyak perbukitan yang mudah longsor, jalan licin, banyak tikungan sehingga apabila kita mengendarai kendaraan untuk senantiasa berhati hati. Belum lagi apabila musim penghujan, banyak genangan air dan lumpur yang kapan saja dapat memakan korban.

Dit lantas Polda Sulteng melalui Kasubdit Kamsel Kompol Abubakar Djafar menghimbau agar kepada seluruh masyarakat Sulteng untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas. Ingat keluarga menanti di rumah, dan masih banyak yang membutuhkan kehadiran kita di tengah tengah keluarga. Periksa kelengkapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan, pastikan semuanya dalam keadaan baik.

Pamen Polri asal Palu ini juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain perihal ketertiban berlalu lintas. Jangan hanya takut pada saat melihat Polantas, tapi takutlah pada diri sendiri bila melakukan pelanggaran. Karena apabila terjadi kecelakaan diri sendirilah yang rugi, bahkan keluarga ikut repot semuanya. (ab)