NewsPOLRES BANGKEP

PRAMUKA TUNA RUNGU WICARA KUNJUNGI POLRES BANGKEP

Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKBP Bambang Herkamto, S.H., menerima kunjungan empat orang anggota Pramuka Luar Biasa Penyandang Tuna Rungu Indonesia di ruang kerjanya, Selasa 21/02/2023.

Dialog bersama anggota Pramuka Luar Biasa Penyandang Tuna Rungu Indonesia ini, atas nama Armin Topuna bersama tiga rekannya berjalan dalam suasana yang tidak seperti biasanya. Dialog atau percakapan hanya bisa dilakukan secara tertulis dan sesekali dengan bahasa isyarat menggunakan gerakan tangan.

Meskipun begitu, sebagai penyandang tuna rungu juga tuna wicara mereka tetap semangat dan selalu menjawab pertanyaan yang diberikan dengan baik.

Dari liputan yang diperoleh saat diwawancarai secara tertulis oleh Kapolres Bangkep, anggota pramuka luar biasa ini beralamat di Makassar Sulawesi Selatan dan berencana melakukan tour keliling indonesia.

Dialog cukup istimewa yang berlangsung kurang lebih 30 menit itu diakhiri foto bersama dan penyerahan Surat Keterangan/Piagam atau Ucapan Selamat sebagai dukungan dari Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk keempat anggota pramuka luar biasa ini.

“Terima kasih atas kunjungannya, selamat jalan semoga sehat dan sukses selalu” ucap Kapolres Bangkep.