GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Pakaian Dinas Lengkap, Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Polres Touna Turun ke Sawah Bantu Warga Binaan Tanam Padi

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bripka Jabbar Abu Personel Polsek Tojo Polres Touna yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Betaua, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, turun langsung ke sawah membantu warga menanam padi, Selasa (01/08/2023).

Bersama Pjs. Kades Betaua Rosmin Djuo Ketua Kelompok Tani Karosondaya dan PPL Kecamatan Tojo, Bripka Jabbar Abu meringankan beban pekerjaan dan mempercepat proses tanam padi warga Desa Betaua tersebut.

Dengan tanpa ragu-ragu dan canggung Bripka Jabbar Abu yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap Polri, langsung terjun ke dalam sawah untuk membantu warga menanam bibit padi yang telah disediakan.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Bhabinkamtibmas serta kegiatan membantu warga binaan ia laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa pamrih, rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi warga untuk selalu percaya diri dan pendekatan secara moril terhadap warga binaan.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Jabbar Abu merupakan sebagai wujud pendekatan Polisi dengan masyarakat.

“Polisi itu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas kita harus terus bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Ulla sapaan akrabnya AKP Murlan Tarifuddin tersebut.

Lanjut kata Kapolsek, tak lupa di sela-sela menanam padi Bripka Jabbar Abu juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petani agar bersama-sama menjaga Kamtibnas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.

“Warga petani merasa senang atas komunikasi dan interaksi bersama Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolsek Tojo itu.*Humas*