POLRES BANGGAI

Pengaturan Pagi, Polsek Batui Berikan Imbauan Pengunaan Helm

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Batui Polres Banggai imbau emak-emak untuk tertib menggunakan helm, mengajak untuk memastikan klik/pengait terpasang dengan baik dan tidak bonceng tiga, di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Tolando Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Jumat (17/2/2023) pagi.

Peringatan tentang penggunaan helm dan tatacara berlalu lintas yang baik dan benar, memang kerap kali menjadi hal yang masih dianggap sepele dan terkesan diabaikan oleh para pengendara kendaraan roda dua.

Dengan alasan terburu-buru sampai dengan lupa. Padahal, pemakaian helm dan mengendarai sepeda motor sesuai peruntukannya, merupakan hal penting yang seharusnya disadari bersama tanpa harus ditegur terlebih dahulu, demi mengurangi resiko cedera kepala dan kecelakaan kepada diri sendiri dan orang lain.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Batui IPTU Andiansyah Arthadana mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dan hari ini dalam rangka Operasi Keselamatan Tinombala 2023.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat untuk lebih peduli, sadar dan taat hukum dengan segala peraturan yang mengatur tentang tata cara berlalu lintas yang baik dijalan raya karena keselamatan yang pertama dan utama,” tutupnya.*Humas Polres Banggai