BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banggai Resmikan Program Bedah Rumah

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Banggai yang diwakili Kabagren Kompol Maikun melaksanakan Peresmian Program Bedah Rumah milik nenek Sijo di Dusun Kayuku Desa Toili Kecamatan Moilong, Banggai, Kamis (27/6/24).

Kegiatan tersebut di hadiri sejumlah PJU Polres Banggai, Kapolsek Toili, Bhayangkari, Koramil 1308-03, Camat Moilong, JOB Tomory, Forkades Moilong, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Kabagren menyampaikan Hari ini kita meresmikan program bedah rumah, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga Nenek Sijo (70), yang tinggal hanya berdua dengan anak lelakinya seorang disabilitas dan menjadi tempat layak.

“Terima kasih di tengah kesibukan, kita sekalian masih bisa hadir untuk bersama menyaksikan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu, yang mungkin nilainya tidak besar, namun pastinya akan sangat bermanfaat,” ujar Maikun.

Bhakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Banggai untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan memperkuat hubungan antara kepolisian dan warga.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meringankan beban Nenek Sijo. “Kami memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota khususnya Polsek Toili dan pihak-pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Dalam proses bedah rumah ini anggota kepolisian dan relawan bekerja keras untuk memperbaiki kondisi rumah Nenek Sijo yang mana Ukuran rumah 4×6 M² dengan memperbaiki seluruh bagian rumah.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memotong Pita sebagai peresmian secara simbolis dan pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Nenek Sijo, merasa sangat terharu dengan bantuan yang diberikan, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Banggai, Polsek Toili dan semua pihak yang turut serta dalam bhakti sosial ini.*HumasPolresBanggai