BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jelang Penetapan Aleg Kabupaten Terpilih, Polisi Intens Patroli ke Gedung DPRD Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan tahap penetapan Anggota Legislatif (aleg) DPRD Kabupaten Banggai, Satgas Preventif OMB Polres Banggai intens melakukan patroli Kantor Bawaslu, KPU dan Gedung DPRD Banggai, Kamis, (25/4/2024).

Tampak personel Satgas Preventif secara rutin patroli menyambangi Kantor Bawaslu, KPU dan DPRD Banggai baik pengamanan terbuka maupun tertutup sebagai tindakan preventif dan preemtif.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasatgas Preventif OMB Tinombala AKP Jolly R. Lengkong mengatakan bahwa kegiatan rutin ini untuk deteksi dini antisipasi adanya potensi gangguan keamanan jelang tahap penetapan anggota legislatif DPRD Kabupaten Banggai.

Disamping juga sebagai tindakan Kepolisian preventif dan preemtif dalam mencegah hal-hal yang mengganggu jalannya Pemilu Tahun 2024 dan kejahatan lainnya, kata Jolly.

Kita ketahui bahwa besok pada Jumat tanggal 26 April 2024 akan dilaksanakan tahapan penetapan anggota legislative DPRD Kabupaten Banggai terpilih periode 2024 – 2029, sehingga perlu antisipasi pihak Kepolisian, tambahnya.

Kasat Samapta Polres Banggai ini juga menekankan kepada kepada masyarakat, semua pihak dan penjaga keamanan (Security) baik di Kantor Bawaslu, KPU maupun di Gedung DPRD Banggai untuk saling mendukung menjaga kondusifitas keamanaan menjelang penetapan.

“Dengan terus rutin dilaksanakan patroli dan kerjasama seluruh pihak, kegiatan besok hari dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai