GeneralLatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Cipta Kondisi, Polres Morowali Sita Ratusan Liter Minuman Keras Tradisional Cap Tikus

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Sabtu 27 Mei 2023, malam.

Kegiatan KRYD itu diawali dengan apel konsolidasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Candra, S.H., M.H di lapangan apel Mako Polres Morowali.

Kabag Ops mengatakan kegiatan KRYD dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib dilingkungan masyarakat itu melibatkan para personel dari Peleton 1 Siaga, piket Samapta, piket Lantas, piket Reskrim, piket Intelkam dan piket Provost.

“Penentuan Target Operasional (TO) malam ini yakni Minuman Keras (Miras) atau Minuman Beralkohol,” ujar Kabag Ops dalam arahan apel konsolidasi kepada para personel yang terlibat.

Usai melaksanakan apel konsolidasi, para personel kemudian menuju sasaran sesuai arahan dari Kabag Ops.

Hasilnya, dalam KRYD itu, Polisi berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras atau minuman beralkohol oplosan yang dinamakan Cap Tikus dari seorang laki-laki berinisial U (19) warga asal Sulawesi Selatan yang bermukim di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Dalam penangkapan ini ditemukan sejumlah barang bukti seperti bungkus besar Cap tikus, jerigen, botol, dan bal botol kosong,” tutur Kabag Ops.

“Barang bukti yang ditemukan selama kegiatan tersebut kemudian kami bawa ke Mako Polres Morowali untuk proses lebih lanjut,” tambahnya.

Kabag Ops juga berharap kedepan dengan adanya kegiatan KRYD, diharapkan situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Morowali tetap terjaga dengan baik. “Dan masyarakat dapat merasakan keamanan yang terkendali, KRYD menjadi salah satu upaya Polres Morowali dalam menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah ini,” tutup Kabag Ops.