BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Lewat Daring ; Doa Bersama Lintas Agama di Polresta Palu Sambut Hari Bhayangkara ke-78.

Polresta Palu,-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar acara doa bersama lintas agama yang diadakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian RI. Acara ini dipusatkan di lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, dan diikuti secara virtual oleh Polda dan Polres di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting pada Jumat (28/06/2024) malam.

Untuk wilayah Kota Palu, acara doa bersama ini digelar di Ruang Rupatama Polresta Palu. Turut hadir dalam acara ini Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara P. S.I.K., M.H., Pejabat Utama dari Kodim 1306/Kota Palu, Pejabat Utama Polresta Palu, serta unsur Forkopimda dan FKUB Kota Palu, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan sinergitas antara Kepolisian dengan masyarakat dari berbagai latar belakang agama. Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara, menyampaikan harapannya agar melalui doa bersama ini, Indonesia, khususnya Kota Palu, selalu diberikan kedamaian, keamanan, dan ketentraman.

“Kami berharap dengan doa bersama ini, semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kota Palu semakin kuat. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Andi Batara.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dari masing-masing perwakilan agama yang hadir, diikuti dengan sesi sambutan dari beberapa pejabat yang hadir. Selain itu, acara juga diisi dengan sesi refleksi dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan sinergitas dan kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palu semakin erat. Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momentum penting untuk merenungkan dan memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan Indonesia yang lebih aman dan damai.