BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Bacakan Amanat Kapolda Sulteng

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di halaman Mapolres Banggai, Kawasan Perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Senin (1/7/2024) pagi.

Upacara yang dihadiri unsur Fokopimda, para OPD, para pejabat utama, perwira dan personel Polres Banggai, Bhayangkari Cabang Banggai, stakeholder terkait serta tamu undangan lainnya ini berjalan hikmat.

Pada upacara yang mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Tranformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” tersebut Kapolres Banggai membacakan amanat tertulis Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH.

Dalam amanat itu, Kapolres mengatakan, semangat tema tersebut diharapkan institusi polri, khususnya jajaran Polda Sulawesi Tengah agar senantiasa berpegang teguh kepada janji, memiliki kepercayaan diri yang kuat, rela berkorban, berhati bersih, serta siap mengerahkan segenap tenaga, pikiran dan jiwa raga untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara republik indonesia.

Lebih lanjut, perwira pangkat dua melati ini menuturkan, kerja keras dan pengabdian polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia khususnya provinsi sulawesi tengah.

“Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2023 dan 2024 terpelihara dengan baik. pemerintah, TNI-Polri serta seluruh stakeholders telah mengamankan perhelatan daerah dan nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, serta kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, termasuk dalam penanggulangan bencana alam yang telah melanda daerah kita ini.

“Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja polri dalam memelihara keamanan negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. tingkat kepercayaan publik terhadap institusi polri terus meningkat, hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga – lembaga survei yang kredibel,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, ia pun memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel jajaran Polda Sulawesi Tengah, atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Saya juga mengharapkan dan berpesan agar meningkatkan kemampuan, kapasitas, dan menambah wawasan, serta tulus dan ikhlas dalam menjalan tugas untuk menjadi personel polri yang “presisi”, sehingga kepercayaan masyarakat kepada polri semakin baik dan meningkat,” terangnya.

“Selamat bertugas, dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara. semoga allah swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah,” ucapnya lagi.

Hari Bhayangkara atau juga disebut Hari Bhayangkara merupakan HUT Polri atau Hari Kepolisian Nasional. Peringatan ini diperingati setiap tanggal 1 Juli dalam rangka hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sejak 1 Juli 1946.**HumasPolresBanggai