BID HUMASSATKER

Cabor Anggar Optimis Ukir Sejarah di PON Aceh-Sumut XXI 2024

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Sulawesi Tengah bertekad untuk mengukir sejarah prestasi dengan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara XXI 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pelatih, Faisal, S.H., saat mendampingi sesi latihan para atletnya di Aula Raksatama Yonif 711/Rks, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin (1/7/2024).

Faisal, dengan tegas menyatakan tekad timnya untuk mencatat sejarah dengan prestasi di PON XXI.

“Fokus kita adalah meraih medali. Kalau medali itukan dari bawah, perunggu, perak, hingga emas. Namun, kita optimis untuk merebut medali emas,” tutur Faisal.

Faisal menjelaskan bahwa saat ini timnya telah memasuki pra-kompetisi dengan latihan terfokus pada teknik dan fisik atlet.

Selain itu, Faisal sangat mengapresiasi puslatda ala disiplin militer. Ia dengan tegas mengatakan bahwa mereka adalah petarung yang bermental juara.

Lebih lanjut, Faisal juga merencanakan untuk melakukan try out di Kalimantan Selatan guna mengukur kemampuan atlet-atletnya.

“Disana ada salah satu potensi mereka yang untuk putri itu kuat,”ungkapnya.

Berikut daftar atlet Cabang olahraga Anggar Sulteng untuk PON Aceh-Sumut XXI antara lain:

  • Diva Rahma Yunita untuk nomor foil putri perorangan
  • Nabila Meilani untuk nomor foil putri perorangan.

Pelatih:

  • Faisal (Head Coach)
  • Christan Rungka (Asisten Coach)
  • Maudi Ibnu Rizki (Fencing Amore Mekanik).

Dengan komitmen dan persiapan yang matang, Cabor Anggar Sulawesi Tengah bertekad untuk menorehkan prestasi gemilang dan mengukir sejarah dengan meraih medali emas di PON Aceh-Sumut mendatang. (ab)